Heloo World...heloo Bloger's Welcome to Chicho's house's. I hope it can be meaningful and enjoy reading

Rabu, Januari 07, 2009

Stop the War..


STOOOPPP The Warrrrr...

“Bayi-bayi Gaza bisa mati kedinginan” akibat cuaca yang sangat dingin dan putusnya pasokan listrik di Gaza. Itulah petikan berita yang saya baca pagi ini Rabu 7 Januari di salah satu harian koran Indonesia. Untuk kedua kalinya saya sungguh sedih mendengar berita ini. Apalagi setelah saya lihat berita di TV , begitu banyak anak-anak tewas mengenaskan, dan ribuan lainya luka-luka. Dilaporkan sekitar 600 orang telah meninggal, dan ribuan lain nya luka-luka dan 20 persen atau sekitar 120 orang  yang tewas adalah anak-anak yang tidak berdosa.

Benar-benar sadis serangan yang lebih patut di sebut pembantaian oleh Israel ini. Serangan yang bertubi-tubi memborbardir Gaza, meluluh lantahkan kota Gaza dan sungguh sangat tidak bisa diterima oleh hati nurani manusia.

Bagaimana bisa PBB, yang didaulat sebagai Majelis Dunia , bersikap dingin dan tak berkutik ? Apakah ini akibat tekanan oleh Israel dan Amerika, sebagai sekutu Israel?

Pemerintah Indonesia sendiri, cukup merespon dengan mendatangkan bantuan kemanusiaan dan kesehatan, dengan mengirim relawan medis dan obat-obatan. Tapi itupun tidak mudah, bahkan sampai hari ini, bantuan Indonesia belum bisa masuk ke Gaza, karena akses yang tertutup. Meskipun begitu pemerintah Indonesia, terus berusaha agar serangan ini dihentikan, dengan mengirim surat yang diedarkan kepada Gerakan Non Blok ( GNB ) untuk meminta dukungan guna mendesak PBB segera menghentikan kebiadaban Israel ini.

Ada satu hal yang buat saya sedikit tersenyum, adalah ketika ormas-ormas inidonesia sedang latihan dan berencana mengirim pasukanya ke Palestina ! Yaitu ketika senjata yang mereka gunakan adalah sejata mainan atau yang lebih dikenal Soft Gun.

Memang, mereka punya semangat dan niat yang baik, tapi apa dengan modal itu cukup untuk bisa berperang di Gaza, andaikan jadi berangkat untuk berperang? Bukankah itu artinya mengantarkan nyawa dengan konyol? Sementara lawan yang dihadapi, siap dengan segala senjata mutakhir dan canggih.

 Yah..saya pun juga tidak bisa berbuat apa-apa, selain mendoakan untuk keselamatan anak-anak dan orang tak berdosa lainya, dan tentunya dengan menulis di blog's ini.

Ya, semoga usaha Pemerintah Indonesia itu disambut dengan baik dan bisa menghentikan Israel dari pembantaian ini.

Mari sekali lagi kita doakan agar konflik perang ini bisa dihentikan.Stop The Warrrrrr.... Amin..

Chicho.

 

1 komentar:

Rendy mengatakan...

Israel memang kejam.Sungguh sebuah langkah yang melukai orang 2 yang tak berdosa bukan sekedar Palestina tapi dunia