Heloo World...heloo Bloger's Welcome to Chicho's house's. I hope it can be meaningful and enjoy reading

Selasa, Januari 13, 2009

Episode 2


Hai rekan-rekan sekalian, kali ini saya masih menyambung tulisan saya mengenai blog, cuma kali ini saya ngga mau sok-sok an pake bahasa inggris...hihi..biar mudah dicerna. Lagipula untuk seorang pemula tidak pantas rasanya memakai bahasa inggris.

Oya,berhubung pengetahuan yang masih sempit saya ingin mengutip tulisan Bpk.Mashuri. Beliau seorang dokter Umum (GP) yang sangat menyukai kegiatan ngeblog nya. Untuk lebih jelas siapa beliau silahkan mampir berkunjung ke http://mashuriweblog.wordpress.com

Blog merupakan kependekan dari weblog. Weblog berasal dari kata web dan log. Web dapat diartikan jaringan internet, sedangkan log berasal dari kata logbook. To log adalah kata kerja yang diturunkan dari kata benda logbook, yang berarti melakukan pencatatan ke dalam buku log.Istilah weblog pertama kali digunakan oleh Jorn Barger pada bulan Desember 1997. Jorn Barger menggunakan istilah tersebut untuk menyebut kelompok website pribadi yang selalu diupdate secara kontinu dan berisi link-link ke website lain yang mereka anggap menarik disertai dengan komentar-komentar mereka sendiri.
Sejarah blog bisa jadi setua sejarah internet itu sendiri. Blog pertama kemungkinan besar adalah halaman What’s New pada browser Mosaic yang dibuat oleh Marc Andersen pada tahun 1993. Kemudian pada Januari 1994 Justin Hall memulai website pribadinya Justin’s Home Page yang kemudian berubah menjadi Links from the Underground yang mungkin dapat disebut sebagai Blog pertama seperti yang kita kenal sekarang.
Sumber lain mewartakan bahwa situs web pertama kali yang dibuat oleh Tim Berners Lee merupakan blog yang pertama juga.

8 komentar:

Anonim mengatakan...

nice blog...keep blogging

Charry Lane mengatakan...

hello,,wow!thank you for appreciating.oh,sure!i'm willing also to be your friend.

Charry Lane mengatakan...

wow!thank you for your comment..actually,i've been a journalist when i was in elementary..but now that i am a high school student,i stop writing news and journals..i won also in different categories in journalism...

Charry Lane mengatakan...

oh,really?actually,,i love to write essays..i can help you a little bit.

Charry Lane mengatakan...

hello..my real name is charry..i think you should evaluate first your objectives when you write your review..think first your topic..you konow,,i have my yahoo mail..i'll give you my email address.give me first yours..

Charry Lane mengatakan...

your welcome..nice to meet you!

Charry Lane mengatakan...

i have friendster
charry_cuteenz16@yahoo.com
this is my email address

actually,i plan to post some articles.
maybe next week i can post it on my blog.

Charry Lane mengatakan...

i have friendster
charry_cuteenz16@yahoo.com
this is my email address
actually,i am planning to submit a post on my blog.
maybe next week i can post some article.